100 Large Print Word Search Puzzles for Seniors: Brain Health Boosting that is fun and exciting

100 Large Print Word Search Puzzles for Seniors: Brain Health Boosting that is fun and exciting

PPKn tolong ya besok udah dikumpulkan​

tolong ya besok udah dikumpulkan​

5. PERSATUAN INDONESIA

6. Sila ke5 pancasila

7. ke2 pancasila

8. ke3 pancasila

9. keanggunan bangsa atau keluhuran Negara.

10. ke4 pancasila

Penjelasan:

Bintang bersudut 5 melambangkan sila pertama Pancasila, (ketuhanan yang maha esa) , lambang bintang dimaksud sebagai cahaya, latar warna hitam melambangkan warna alam warna asli

*Rantai*: melambangkan sila ke2 Pancasila, (kemanusiaan yang adil dan beradab) rantai tersebut terdiri atas mata rantai berbentuk lingkaran. mata rantai yang saling berkaitan lambang kan bahwa setiap manusia menumbuhkan satu sama lain dan perlu berusaha agar kuat seperti sebuah rantai.

*pohon beringin*: melambangkan sila ke3, (Persatuan Indonesia) pohon beringin merupakan pohon besar yang dapat digunakan banyak orang untuk berteduh di bawahnya. sama seperti rakyat Indonesia memiliki Sulur dan akar yang mencakar ke segala arah, tetapi tetap berasal dari satu pohon yang sama.

*kepala banteng*: melambangkan sila ke4, (kerakyatan yang dipimpin oleh Hikmah kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan) lambang banteng digunakan karena banteng merupakan hewan yang suka berkumpul sama seperti manusia berkumpul dan bermusyawarah untuk berdiskusi kan sesuatu.

*padi dan kapas*: melambangkan sila ke5, (keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia( padi dan kapas digunakan karena merupakan kebutuhan dasar setiap manusia, pangan dan sebagai syarat utama untuk mencapai kemakmuran yang merupakan tujuan utama sila ke-5.

[answer.2.content]